Sistem pengendalian manajemen untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas penjualan pada perusahaan kompor cap "Matahari Terbit" Malang

[error in script] (2006) Sistem pengendalian manajemen untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas penjualan pada perusahaan kompor cap "Matahari Terbit" Malang. Undergraduate thesis, UNSPECIFIED.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (555kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (14kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB) | Preview

Abstract

Dalam perusahaan yang telah maju dan berkembang baik dalam kegiatan usaha kegiatan operasi, maupun dalam jumlah pegawai menyebabkan kesulitan bagi pemimpin perusahaan untuk mengendalikan perusahaan secara keseluruhan untuk mencapai prestasi kerja yang efisien dan efektif. Oleh karena itu perlu adanya pendelegasian tugas dan wewenang dari pimpinan kepada orang lain.Hal ini disebabkan karena keterbatasan pengawasan dan waktu dimana pimpinan tidak mungkin berada dibeberapa tempat pada saat yang bersamaan.Pendelegasian tugas dan wewenang yang dilakukan menyebabkan manajemen memerlukan informasi untuk mengetahui apakah setiap kebijaksaan dan tindakan yang telah dilakukan sesuai dengan apa yang telah ditetapkan sebelumnya dan diperlukan adanya sistem pengendalian atas penjualan yang memadai agar dapat meningkatkan target penjualan. Selain itu juga pengendalian intern sangat penting didalam suatu perusahaan sesuai dengan fungsinya kegiatan menilai sejauh mana harta perusahaan dipertanggungjawabkan dan dilindungi dari berbagai bentuk kerugian.
Sumber Data, adalah data primer. Jenis Data, Data Kualitatif, 2. Data Kuantitatif. Teknik Pengumpulan Data, Wawancara (Interview), Dokumentasi, Observasi. Teknik Analisis Data, Evaluasi pengendalian manajemen, Mengevaluasi perencanaan penjualan, Mengevaluasi pelaporan penjualan, Mengajukan usulan perbaikan atas target penjualan dengan tepat, agar apa yang diharapkan perusahaan dapat tercapai. Dalam mengajukan usulan tersebut penulis menggunakan analisis trend tinier untuk menyusun ramalan penjualan untuk masa yang akan dating.
Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis, maka dapat disimpulkan bahwa untuk mengevaluasi sistem pengendalian manajemen guna meningkatkan efisiensi dan efektifitas penjualan, diperlukan beberapa langkah yang harus dilakukan, dengan tujuan untuk memberikan penjelasan dalam menyusun anggaran penjualan secara tepat. Adapun langkah yang perlu diperhatikan, adalah sebagai berikut : 1. Sebelum melakukan evaluasi terhadap anggaran penjualan dan pelaporan penjualan, maka perusahaan harus memperhatikan harga dan kuantitas produk yang akan dijual, dengan cara membandingkan harga dan kuantitas produk dari perusahaan lainnya yang sejenis.2. Melakukan evaluasi terhadap hasil penjualan yang diterima oleh perusahaan. Dari hasil penjualan yang diterima, maka dapat dibuat ramalan penjualan dimasa yang akan datang dengan menggunakan analisis trend tinier. Analisis Trend Linier dalam menyusun ramalan penjualan dimasa yang akan datang digunakan untuk meminimalisasi perbedaan antara target penjualan yang ditetapkan dengan realiasasi penjualannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nama : Ninis Setyorini NIM : 01231005
Uncontrolled Keywords: Pengendalian manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Surya Dannie
Date Deposited: 04 Mar 2021 02:55
Last Modified: 04 Mar 2021 02:55
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/620

Actions (login required)

View Item View Item