Analisis efektifitas manajemen pajak pada perusahaan kopi bubuk “banyuatis” Singaraja-Bali

[error in script] (2006) Analisis efektifitas manajemen pajak pada perusahaan kopi bubuk “banyuatis” Singaraja-Bali. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (316kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (69kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Suatu tantangan bagi manajemen pajak untuk selalu tanggap terhadap perubahan lingkungan perpajakan perusahaan adalah hal yang sangat penting dilakukan pihak manajemen perusahaan. Pihak manajemen perusahaan dituntut untuk selalu sigap menyikapi masalah perpajakan yang dialami perusahaan, sehingga natinya dapat merumuskan strategi manajemen pajak yang baik dalam pencapaian tujuan perusahaan itu sendiri.
Perusahaan Kopi Bubuk “Banyuatis” Singaraja-Bali dengan posisi perusahaan yang tergolong berkembang, tidak terlepas dari tuntutan tersebut terutama antisipasi terhadap kurang efektifnya pembayaran pajak yang dilakukan selama ini. Perusahaan Kopi Bubuk “Banyuatis” Singaraja-Bali harus mengenali dan memahami masalah-masalah perpajakan yang dimilikinya, untuk menentukan/menyikapi tindakan-tindakan yang akan diambil, guna meminimalkan masalah-masalah perpajakan yang nantinya akan timbul akibat kewajiban perpajakan tersebut. Selanjutnya diperlukan tindakan dalam menyikapi masalah tersebut,agar tidak berdampak negative bagi perusahaan. Dengan demikian, persoalan yang menarik untuk dicermati adalah, bagaimana cara menentukan strategi manajemen pajak yang efektif bagi perusahaan dalam mengefisienkan pembayaran pajaknya?
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana efektifitas dilakukannya manajemen pajak pada Perusahaan Kopi Bubuk “Banyuatis” Singaraja-Bali, dan juga mencoba merumuskan manajemen pajak yang efektif dilakukan perusahaan. Adapun variabel yang menjadi perhatian untuk dianalisis adalah efektifitas manajemen pajak dimana manajemen pajak itu dikatakan efektif apabila perusahaan telah melakukan langkah-langkah manajemen pajak yang diantaranya, Perencanaan Pajak (tax planning), Pelaksanaan Kewajiban Perpajakan (tax Implementation), dan Pengendalian Pajak (tax control).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perusahaan Kopi Bubuk “Banyuatis “ Singaraja-Bali relevan menerapkan manajemen pajak. Hal ini didukung dengan hasil analisis yang menunjukkan bahwa Perusahaan Kopi Bubuk “Banyuatis” Singaraja-Bali yang tergolong perusahaan sedang berkembang memiliki masalah pada perpajakan, dimana perusahaan selayaknya melakukan manajemen pajak yang baik untuk mengatasi masalah perpajakan tersebut. Disisi lain Perusahaan Kopi Bubuk “Banyuatis” Singaraja-Bali juga memiliki peluang untuk meningkatkan dan memperluas usahanya. Dengan demikian, strategi manajemen pajak yang diperlukan adalah strategi manajemen pajak yang mampu mengefisienken dan mengefektifkan pembayara beban pajak, yang nantinya akan menjadi suatu strategi relefan untuk dilakukan perusahaan dalam rangka mempertahankan dan mencapai tujuan perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nama : I Made Dwijanatha NIM : 01230245
Uncontrolled Keywords: Efektifitas manajemen, pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Surya Dannie
Date Deposited: 04 Mar 2021 02:59
Last Modified: 04 Mar 2021 02:59
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/615

Actions (login required)

View Item View Item