Analisis return on investment dan residual income sebagai alat pengukuran prestasi manajer perusahaan(studi kasus pada PTsiantar top TBK di bursa efek Jakarta)

[error in script] (2006) Analisis return on investment dan residual income sebagai alat pengukuran prestasi manajer perusahaan(studi kasus pada PTsiantar top TBK di bursa efek Jakarta). Undergraduate thesis, UNSPECIFIED.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (437kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (66kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (142kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Setiap perusahaan baik perusahaan manufaktur maupun jasa pada umumnya didirikan bertujuan untuk memperoleh laba (profit oriented) yang optimal. Perusahaan PT Siantar Top Tbk merupakan salah satu perusahaan manufaktur yang sudah Go Publik dalam Bursa Efek Jakarta yang terletak di kota Sidoarjo, Jawa Timur. Pada perusahaan tersebut, penulis ingin mengetahui dan menganalisis sampai sejauh mana prestasi yang dilakukan oleh manajer perusahaan. Analisis yang digunakan untuk mengetahui prestasi manajer yaitu analisis Return On Investment (ROI) dan analisis Residual Income (RI) dimana kedua analisis tersebut saling melengkapi satu sama yang lain. Return On Investment (ROI) merupakan pengukuran kemampuan perusahaan secara keseluruhan di dalam menghasilkan keuntungan dengan jumlah keseluruhan aktiva yang tersedia di dalam perusahaan. Penghitungan ROI dapat dilakukan dengan cara mengalikan Margin Laba Bersih (Net Profit Margin) dengan Perputaran Total Aktiva (Total Assets Turnover). Sedangkan Residual Income (RI) adalah laba yang dihitung dari selisish antara laba operasi dikurangi dengan biaya modal yang diperhitungkan atas investasinya. Penghitungan RI dapat dilakukan dengan cara laba operasi perusahaan dikurangi dengan prosentase biaya modal yang dikalikan dengan aktiva operasi perusahaan. Setelah selesai dilakukan penghitungan dan analisis ROI dan RI pada PT Siantar Top Tbk, maka penulis dapat memberikan kesimpulan bahwa prestasi manajer perusahaan untuk tahun 2002-2004 sudah baik dan memuaskan bagi perusahaan. Hal ini dikarenakan prosentase ROI dari tahun 2002-2004 tidak ada prosentase yang negatif (minus) dan angka rupiah RI dari tahun 2002-2004 tidak ada angka rupiah yang di bawah nol (negatif) juga setiap tahunnya mengalami kenaikan terus menerus. Ini membuktikan bahwa prestasi manajer perusahaan PT Siantar Top Tbk sudah memuaskan dan sudah baik bagi kelangsungan perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nama : ANGGUN PRIAMBODO NIM : 02230140
Uncontrolled Keywords: Analisis rio on invesment dan residual income , alat ukur
Depositing User: Surya Dannie
Date Deposited: 05 Mar 2021 01:47
Last Modified: 05 Mar 2021 01:47
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/575

Actions (login required)

View Item View Item