Analisis rasio keuangan untuk menilai kinerja keuangan perusahaan food and baverage yang listing di bursa efek Jakarta

[error in script] (2006) Analisis rasio keuangan untuk menilai kinerja keuangan perusahaan food and baverage yang listing di bursa efek Jakarta. Undergraduate thesis, UNSPECIFIED.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (481kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Semakin tingginya persaingan dunia usaha dewasa ini menyebabkan perusahaan (manajer) perlu mencapai hasil yang optimal dengan cara meminimalkan biaya yang digunakan, sehingga efisiensi dapat tercapai dan seorang manajer dikatakan telah mendapatkan keberhasilan. Keberhasilan tersebut dapat diukur melalui kinerja keuangan perusahaan karena merupakan suatu prestasi kerja yang dicapai pada suatu periode tertentu. Untuk menilai keberhasilan kinerja perusahaan dapat dilakukan dengan cara melihat laporan keuangan tahunan yang telah dikeluarkan oleh perusahaan, yang terdiri dari neraca, laporan laba rugi dan laporan perubahan modal (laporan laba ditahan). Namun untuk dapat memberikan informasi yang tepat perlu dilakukan analisis terhadap laporan keuangan tersebut dengan menggunakan perhitungan rasio-rasio untuk menilai keadaan keuangan perusahaan di masa lalu, saat ini dan kemungkinan di masa mendatang.
Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang berupa data kuantitatif dan terdiri dari laporan laba rugi serta neraca tahun 2002-2004. Teknik pengumpulan data, menggunakan teknik dokumentasi yaitu teknik pengambilan data dengan cara menyalin dan mengkopi data yang dimiliki dan disimpan di Pojok Bursa Efek Jakarta Universitas Brawijaya Malang. Teknik analisis data, yaitu dengan menganalisis rasio likuiditas, rasio aktivitas, rasio leverage dan rasio profitabilitas.
Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa kinerja keuangan perusahaan merupakan suatu prestasi kerja yang dicapai pada suatu periode tertentu, dimana keberhasilan manajer dapat diukur melalui kinerja keuangan perusahaan yang telah dicapai selama ini. Melalui kinerja keuangan dapat kita lihat sejauh mana potensi perusahaan dalam menghasilkan laba dan bagaimana prospek perusahaan dimasa yang akan datang. Untuk menilai keberhasilan kinerja perusahaan dapat dilakukan dengan cara melihat laporan keuangan tahunan yang telah dikeluarkan oleh perusahaan, yang terdiri dari neraca, laporan laba rugi, dan laporan perubahan modal (laporan laba ditahan). Namun untuk dapat memberikan informasi yang tepat perlu dilakukan analisis terhadap laporan keuangan tersebut dengan menggunakan perhitungan rasio-rasio untuk menilai keadaan keuangan perusahaan di masa lalu, saat ini dan kemungkinan di masa mendatang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nama : IDA AYU SEKARSARI NIM : 00230277
Uncontrolled Keywords: Rasio Keuangan,nilai kinerja keuangan,bursa efek
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Surya Dannie
Date Deposited: 05 Mar 2021 02:04
Last Modified: 05 Mar 2021 02:04
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/570

Actions (login required)

View Item View Item