Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Product brand strategis bagi wirausaa pemula Kota Malang

Adi, Dodot Sapto and Saudah, Saudah (2020) Product brand strategis bagi wirausaa pemula Kota Malang. In: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan IPS dan Call for Paper 2019, 5 October 2019, Aula Ki Hajar Dewantara, Gedung 11 Lantai 7, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Malang.

[thumbnail of Prosiding Semnas UM 19 sasa -.pdf]
Preview
Text
Prosiding Semnas UM 19 sasa -.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Peer Review.pdf]
Preview
Text
Peer Review.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of HASIL CEK PLAGIASI.pdf]
Preview
Text
HASIL CEK PLAGIASI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Studi yang berjudul Strategi Branding Produk untuk Pengusaha Pemula di
Malang, adalah wacana baru yang berupaya mengungkap keterikatan anak muda
terhadap manfaat teknologi virtual, terutama fenomena sosial yang mendorong
penggunaan besar-besaran. Media sosial yang berkembang dan akrab dalam kehidupan
anak muda, terutama platform Instagram, sangat diminati dan digunakan oleh
pengusaha pemula untuk membentuk branding produk. Untuk membentuk merek
melalui media sosial yang berbasis di Instagram, berbagai macam strategi diperlukan
dengan menyoroti berbagai perilaku individu dan sosial, untuk menunjukkan upaya
meningkatkan kesadaran merek akan keunggulan produk-produknya. Metode penelitian
kualitatif deskriptif menghasilkan data progresif semi partisipatif, sehingga tujuan
memperoleh informasi dapat dicapai secara komprehensif, terutama mengenai
pemikiran, kata-kata, dan perilaku yang diwujudkan oleh para pelaku. Hasil penelitian
menunjukkan secara umum, bahwa setiap pengusaha pemula menggunakan merek yang
relatif berbeda, meskipun produk yang ditawarkan relatif sama atau saling melengkapi.
Meskipun secara khusus dapat dijelaskan: 1) Ada unit program pemberian dalam
menerapkan strategi pola tampilan merek endocement untuk mendapatkan dan
mempertahankan kepercayaan dari pengguna produk atau pelanggan. 2) Ada
peningkatan dalam promosi berbayar untuk mencapai kesadaran merek yang
menguntungkan pelanggannya. Penelitian masih memiliki potensi untuk dikembangkan
menuju terungkapnya budaya kontemporer, selaras dengan perkembangan teknologi
yang terus meningkat tanpa batas.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Additional Information: Dodot Sapto Adi NIDN: 0719096102
Uncontrolled Keywords: Media sosial, merek produk, pengusaha pemula
Depositing User: Surya Dannie
Date Deposited: 14 Sep 2020 13:19
Last Modified: 14 Sep 2020 13:19
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/447

Actions (login required)

View Item View Item