Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

PENGARUH KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE

[error in script] (2019) PENGARUH KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE. In: SENASIF 3, 14 September 2019, Fakultas Teknologi Informasi.

[thumbnail of PENGARUH KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE .pdf]
Preview
Text
PENGARUH KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE .pdf

Download (237kB) | Preview

Abstract

Era Globalisasi yang di dominasi kaum Mellineal saat ini perkembangan teknologi semakin maju dan mengalami perkembangan setiap saat, perkembangan tersebut dapat dirasakan dalam bidang kehidupan mulai dari transportasi, komunikasi elektronik bahkan di dunia perdagangan dan lainnya. Dalam melakukan transaksi kebutuhan yang diinginkan, salah satu yang paling terlihat dari perkembangan teknologi tersebut adalah pembelian barang secara melalui media internet online dan kecenderungan beraktivitas di internet dan dunia maya yang tinggi seperti berbelanja secara online atau lebih sering disebut dengan online shopping. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kemudahan, kepercayaan pelanggan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian secara laptop secara online di Malang. Selain hal tersebut tujuan lainnya adalah melihat faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian di laptop secara online. Populasi pada penelitian ini adalah orang yang akan dan sudah membeli laptop secara online. Sampel yang diambil sebanyak 160 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu konsumen akan dan sudah pernal melakukan pembelian laptop secara online. Hasil penelitian berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Hasil analisis selanjutnya membuktikan bahwa ketiga variable yang digunakan dalam penelitan ini, variable kepercayaan menunjukan hasil yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,517 di ikuti dengan variable kualitas informasi dengan koefisien regresi sebesar 0,159 dan variable kemudahan dengan koefisien regresi sebesar 0,139. Hasil penelitian tersebut bahwa semua variable independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui uji F dan uji T, sedangkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,627 menunjukan 62,7 persen variasi keputusan pembelian laptop secara online dapat dijelaskan oleh ketiga variable independen tersebut, sisanya 37,3 persen dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian.

Kata kunci: Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Dr Syarif Hidayatullah
Date Deposited: 24 Feb 2020 04:07
Last Modified: 24 Feb 2020 04:07
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/100

Actions (login required)

View Item View Item