Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Pelaksanaan strategi product positioning dalam penentuan kebijakan marketing pada Perusahaan Rokok CV. Cempaka Tulungagung

Pratama, Dikka Wiharsa (2006) Pelaksanaan strategi product positioning dalam penentuan kebijakan marketing pada Perusahaan Rokok CV. Cempaka Tulungagung. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (197kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

Mengingat semakin pesatnya pertumbuhan kebutuhan barang dan
jasa yang dibutuhkan oleh konsumen semakin bertambah, baik dalam jumlah maupun jenisnya. Hal ini mendorong perusahaan-perusahaan saling berpacu agar dapat memuaskan kebutuhan konsumen dengan cara menghasilkan barang dan jasa sesuai dengan keinginan konsumen. Keadaan ini mengakibatkan terciptanya persaingan sesama perusahaan yang menghasilkan barang dan jasa yang sejenis.
Untuk menghadapi persaingan ini, memaksa perusahaan untuk
berorientasi pada kegiatan pemasaran. Kegiatan yang dilakukan perusahaan harus dapat memberikan kepuasan kepada konsumen, sehingga dapat dikatakan bahwa kebijakan pemasaran memegang peranan penting dalam menunjang kegiatan perusahaan didalam menentukan posisi perusahaan secara global.
Berdasarkan konsep dan latar belakang masalah yang
dikemukakan, maka permasalahan yang akan dibahas adalah
Bagaimana Pelaksanaan Strategi Product positioning yang Efektif sebagai dasar penentuan kebijaksanaan pemasaran pada Perusahaan.
Dalam usaha pemecahan masalah, maka usaha yang paling
baik adalah dengan menganalisis faktor-faktor produksi dalam perusahaan sehingga terlihat bagaimana perkembangan perusahaan secara berkala apakah mengalami peningkatan atau penurunan.
Dalam menganalisis permasalahan ini dapat dipertimbangkan
dari segi positif dan negative dari masing-masing analisis. Maka analoisis yang dilakukan dalam pencapaian tujuan ini adalah dengan menggunakan analisis SWOT, Analisis SAP, dan Analisis ETOP. Sehingga terlihat bagaimana perkembangan perusahaan dari tahun ke tahun.
Agar strategi Product Positioning lebih efektif hendaknya
perusahaan tetap menjaga kualitas produknya. Serta dapat menciptakan produk rokok baru juga Mengingat para pembeli umumnya berbeda dalam motif dan perilaku serta kebiasaan pembelian, maka Perusahaan Rokok Cempaka hendaknya selalu mengadakan Research and Development pada masyarakat tentang produk rokoknya, karena pesaing terhadap produk rokok
saat ini semakin ketat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Dikka Wiharsa Pratama NIM : 01220095
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Gendhis Dwi Aprilia
Date Deposited: 11 Oct 2021 01:57
Last Modified: 11 Oct 2021 01:57
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/912

Actions (login required)

View Item View Item