Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian pada Dealer Pt. Sun Star Motor Malang

Dwiardiana, Devintha (2006) Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian pada Dealer Pt. Sun Star Motor Malang. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (71kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (64kB) | Preview

Abstract

Produk, harga, promosi dan distribusi merupakan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi dan mendorong seorang konsumen untuk membeli barang yang ditawarkan. Kebutuhan pengetahuan terhadap faktor-faktor bauran pemasaran semakin diakui oleh para pengusaha karena dengan strategi bauran pemasaran yang jitu suatu perusahaan dapat mencapai tujuannya. PT. Sun Star Motor Malang sebagai dealer resmi produk Mitsubishi di Malang berusaha untuk memenangkan persaingan dengan menerapkan berbagai strategi bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan kendaraan bermotor merk Mitsubishi. Pengetahuan akan bauran pemasaran yang baik dalam upaya pelaksanaan kegiatan pemasaran secara intensif menjadi faktor penting yang harus diketahui perusahaan dalam usaha mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan dan menjangkau konsumen sebanyak-banyaknya. Dengan adanya penelitian tentang bauran pemasaran diharapkan bisa membantu untuk mewujudkan suatu tujuan perusahaan. Berdasarkan hal tersebut maka topik penelitian yang diambil dalam penelitian ini adalah “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pada Dealer PT. SUN STAR MOTOR Malang”. Selanjutnya dalam menganalisis data yang diperoleh dari hasil jawaban kuesioner, metode yang digunakan adalah rumus analisis regresi berganda untuk mempermudah proses analisis ini penulis menggunakan bantuan komputer dengan menggunakan program aplikasi pengolah data SPSS 11.0 For Windows. Dari hasil uji F dapat disimpulkan bahwa F hitung sebesar 153,638 > dari F tabel 2,43 yang berarti bahwa pada taraf nyata  = 0,05 produk (X1), harga (X2), saluran distribusi (X3)dan promosi (X4) secara simultan/bersama-sama mempunyai pengaruh bermakna terhadap Keputusan Pembelian (Y) dapat diterima atau teruji pada taraf nyata  = 0,05. Untuk pengujian hipotesis II didapatkan hasil koefisien regresi yang ada ternyata variabel promosi penjualan (X4) nilai t hitungnya paling besar (4,309) dibandingkan dengan nilai koefisien regresi dan nilai t hitung variabel bebas lainnya dan signifikan pada taraf nyata  = 0,05 (r < 0,05), maka hipotesis kedua yang menyatakan bahwa diduga variabel promosi (X4) mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan pembelian teruji dengan taraf nyata  = 0,05. Nilai adjust R square sebesar 0,926 hal ini menunjukkan bahwa variabel bebas (X1, X2, X3 dan X4) secara bersama-sama mempengaruhi variabel terikat Y (keputusan pembelian) sebesar 92,6% dan sehingga nilai sisanya sebesar 7,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nama : Devintha Dwiardiana NIM : 02220019
Uncontrolled Keywords: Pengaruh bauran pemasaran, pembelian produk mobil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Surya Dannie
Date Deposited: 25 Feb 2021 03:43
Last Modified: 25 Feb 2021 03:43
URI: http://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/701

Actions (login required)

View Item View Item