Decision support system sebagai dasar pengambilan keputusan bagi kepentingan pemakai akhir pada PT PLN ( Persero ) Tbk TARAKAN

Yuswanto, Landung (2006) Decision support system sebagai dasar pengambilan keputusan bagi kepentingan pemakai akhir pada PT PLN ( Persero ) Tbk TARAKAN. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (13kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

PT PLN Tarakan merupakan bagian dari jaringan wilayah PT PLN Wilayah Kalimantan yg bergerak di bidang ketenaga listrikan. Sebagai salah satu BUMN, PLN Tarakan memerlukan manajemen yang baik dalam menjalankan kegiatannya. Suatu manajemen memerlukan informasi yg cepat, tepat dan akurat. Seorang manajer sebagai pemimpin perusahaan merupakan orang yang paling membutuhkan informasi tersebut untuk mengambil keputusan atas masalah yang sedang dihadapi perusahaan di mana keputusan yang diambil berhubungan dengan kemajuan perusahaan. Oleh karena itu telah dibuat suatu sistem informasi terpusat yaitu sistem pendukung keputusan (Decision Support System) dengan tujuan untuk membantu para manajer dalam mengambil keputusan. DSS memberikan informasi mengenai pemecahan masalah maupun komunikasi dalam memecahkan masalah semi-terstruktur. Informasi yang dihasilkan oleh DSS berupa laporan periodik dan khusus serta output yang dihasilkan berupa model matematika dan sistem pakar. Komunikasi digunakan pada saat berbagai kelompok manajer terlibat dalam tugas untuk memecahkan suatu masalah. Suatu keputusan biasanya bersifat sangat strategis dan menghadapkan para manajer kepada situasi-situasi yang pernah atau bahkan belum pernah terjadi dalam organisasinya. Oleh sebab itu decision support system sangat penting peranannya dalam membantu proses pembuatan keputusan dalam organisasi yang dipimpinnya. Para manajer harus ditunjang dengan data dan informasi yang akurat serta aktual untuk dapat membuat keputusan-keputusan strategik yang baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nama : Landung Yuswanto NIM : 01230299
Uncontrolled Keywords: decision support system
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Surya Dannie
Date Deposited: 04 Mar 2021 02:28
Last Modified: 04 Mar 2021 02:28
URI: http://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/654

Actions (login required)

View Item View Item