Evaluasi sistem pengendalian manajemen dalam rangka memperbaiki kinerja bagian penjualan guna meningkatkan volume penjualan pada perusahaan travo neon PT. KALINDO JAYA KEDIRI

Safitri, juli (2006) Evaluasi sistem pengendalian manajemen dalam rangka memperbaiki kinerja bagian penjualan guna meningkatkan volume penjualan pada perusahaan travo neon PT. KALINDO JAYA KEDIRI. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (66kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Perencanaan dan pengendalian manajemen dapat dilaksanakan melalui sistem pengendalian manajemen yang berfokus pada perencanaan dan pengendalian yang merupakan fungsi utamanya manajemen. Perencanaan merupakan proses serangkaian tindakan apa yang harus dilakukan untuk berbagai tujuan dan sasaran yang akan dicapai. Sedangkan pengendalian merupakan proses serangkaian tindakan untuk mengukur dan menganalisis hasil-hasil yang telah dilaksanakan perusahaan serta mengambil tindakan koreksi yang diperlukan sehingga perencanaan berikutnya akan lebih baik. PT. Kalindo Jaya adalah merupakan salah satu perusahaan yang ada di Kediri yang bergerak dalam bidang produksi Travo Neon. Sehubungan dengan kondisi di atas, pada perusahaan Travo Neon Kalindo Jaya penjualan merupakan suatu bagian yang penting disertai kondisi yang selalu berubah, sehingga selalu timbul masalah yang baru dan berbeda pula. Untuk mengatasi berbagai masalah yang timbul dalam usaha penjualan pada PT. Travo Neon Kalindo Jaya maka diperlukan adanya pengelolaan, perencanaan dan pengendalian penjualan secara menyeluruh dan dijalankan secara efektif dan efisien pula. Pada perusahaan Travi Neon Kalindo Jaya Kediri ini menunjukkan adanya ketidaksesuaian antara rencana dan realisasi penjualan sehingga tujuan utama perusahaan tidak dapat dicapai dengan baik. Jenis Data, Data kualitatif, Data kuantitatif. Teknik Pengumpulan Data, Observasi, Interview, Dokumentasi.Teknik Analisis Data,Mengevaluasi struktur organisasi penjualan dari perusahaan Travo Neon PT. “KALINDO JAYA” Kediri, Mengevaluasi pusat-pusat pertanggungjawaban yang ada pada perusahaan Travo Neon PT. “KALINDO JAYA” Kediri, Mengevaluasi proses pengendalian manajemen. Pelaksanaan pengendalian manajemen pada perusahaan Travo Neon PT. “KALINDO JAYA” Kediri belum terlaksana secara baik oleh bagian penjualan sehingga tujuan perusahaan tidak dapat tercapai.Perusahaan Travo Neon PT. “KALINDO JAYA” Kediri dalam menjalankan suatu usahanya mengalami suatu masalah yang berkaitan dengan penjualan yaitu pengelolaan pengendalian manajemen dalam bidang penjualan tidak dilaksanakan dengan baik sehingga anggaran penjualan perusahaan tidak dapat direalisasikan dan volume penjualan mengalami penurunan. Perusahaan Travo Neon PT. “KALINDO JAYA” Kediri dalam membuat anggaran penjualan hanya berdasarkan pada bagian penjualannya saja.Pengendalian manajemen dalam bidang penjualan dapat dilakukan secara baik oleh bagian penjualan melalui tahap pengembangan program yaitu perusahaan harus meningkatkan kualitas produknya, menjalin hubungan baik dengan pelanggan, mempertimbangkan harga, mengadakan joint kepada perusahaan lain dan melakukan promosi.Dalam melakukan evaluasi kinerja manajer penjualan perusahaan, perusahaan Travo Neon PT. “KALINDO JAYA” Kediri menitikberatkan pada hasil dari laporan penjualan yang dibuat oleh manajer penjualan atau bagian penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nama : Juli Safitri NIM : 02230004
Uncontrolled Keywords: evaluasi sistem pengendalian manajemen, volume penjualan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Surya Dannie
Date Deposited: 04 Mar 2021 02:48
Last Modified: 04 Mar 2021 02:48
URI: http://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/649

Actions (login required)

View Item View Item