Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi lamanya pelaksanaan audit (studi kasus pada perusahaan automotive and component yang go publik di BEJ)

Wulan, Yeti Nawang (2006) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi lamanya pelaksanaan audit (studi kasus pada perusahaan automotive and component yang go publik di BEJ). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (66kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Dalam pasar modal ketepatan waktu penerbitan laporan keuangan menajdi syarat bagi peningkatan harga saham perusahaan yang go public. Keterlambatan penerbitan laporan keuangan akan mempengaruhi investor dalam mengambil keputusan investasi. Salah satu unsur yang berkaitan dengan ketepatan waktu audit adalah lamanya pelaksanaan audit yang diukur dari berakhirnya tanggal penugasan auditor samapi dengan selesainya pekerjaan lapangan. Berdasarkan uraian di atas maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Lamanya Pelaksanaan Audit”. Dari latar belakang tersebut di atas maka yang menjadi permasalahan dalam skripsi ini adalah sebagai berikut “Apakah faktor-faktor ukuran perusahaan, keahlian auditor dan tingkat profitabilitas mempengaruhi lamanya pelaksanaan audit”. Dalam mengolah data penulis menggunakan program komputer SPSS yaitu dengan analisis regresi berganda, statistik deskriptif dan uji hipotesis (uji Asumsi Klasik, Uji F, Uji F, Uji t dan uji koefisien deteriminasi). Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil penelitian sebagai berikut pada perusahaan yang memiliki total aktiva kecil lama pelaksanaan audit secara parsial/ terpisah hanya dipengaruhi oleh variabel keahlian auditor. Sedangkan pada perusahaan yang memiliki total aktiva besar lama pelaksanaan audit dipengaruhi oleh variabel ukuran perusahaan dan variabel keahlian auditor. Namun dari penelitian ini, membuktikan bahwa variabel ukuran perusahaan, keahlian auditor dan tingkat profitabilitas secara simultan/ bersama-sama mempengaruhi lama pelaksanaan audit baik pada perusahaan yang memiliki total aktiva kecil maupun pada perusahaan yang memiliki total aktiva besar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nama : Yeti Nawang Wulan NIM : 02230078
Uncontrolled Keywords: audit, perusahaan automotive and component
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Surya Dannie
Date Deposited: 05 Mar 2021 00:56
Last Modified: 05 Mar 2021 00:56
URI: http://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/600

Actions (login required)

View Item View Item